Belum pernah terbayangkan oleh saya sebelumnya, mengelilingi 3 kota dalam satu hari, dan ini terjadi begitu saja tanpa terencana. Sarapan di Solo, makan siang dan ngupi cantik di Jogja, makan malam di Solo lalu tidur di Madiun. Ya, semua itu terjadi di bulan Februari lalu saat akan menghadiri pernikahan Agung di Madiun. Let me tell a short story.

Semua berawal dari Soto Fatimah

Gue memutuskan untuk berangkat ke Madiun naik pesawat dan niat awalnya mau langsung menuju ke Solo pakai bis AKAP. Namun, akhirnya gue ikut rombongan Mas Eki, Kak Riri dan Rama untuk naik mobil sewaan dari Solo ke Madiun. Singkat cerita kami bertemu di airport Adi Soemarmo dan langsung sarapan pagi si Soto Fatimah. Singkat cerita dalam percakapan random itu, tiba-tiba tercetus ide untuk main ke Jogja dengan niat awal membeli bakpia! Aku cek lah di Google Maps pra kiraan waktu tempuh Solo – Jogja yang ternyata kurang lebih 2 jam. Tanpa banyak pikir, kami langsung cus Jogja begitu selesai makan.

Soto Fatimah

Jogja

Di Jogja tentu target utama yaitu bakpia Kurniasari yang enak itu, cukuplah 3 dus bakpia untuk oleh-oleh orang di rumah. Setelah target didapat, kami lanjut untuk makan siang di ayam geprek Bu Made yang cukup terkenal di Jogja. Ini ayam geprek paling enak yang pernah gue makan dengan bumbu yang maknyus.

Ayam Geprek Bu Made

Masih ada banyak waktu, jam masih menunjukkan sekitar pukul 14.30, akhirnya kami mencari kedai kopi yang cozy untuk menghabiskan waktu sampai sore, sebelum melanjutkan perjalanan ke Madiun. Ada sebuah cafe bernama Hayati Specialty Coffee, ya sekilas mirip-mirip Kopi Kalyan di Cikajang lah. Kita chit-chat lumayan lama disini sekitar 3 jam, mostly update kehidupan masing-masing. Dan disini tercetus ide baru untuk balik lagi ke Solo untuk menjemput Unay dan Anisa yang baru landing sekitar jam set.8 malam supaya berangkat bareng ke Madiun.

Madiun

Madiun ini tidak banyak yang di explore, karena gue sampai kota ini sudah tengah malam, lalu paginya – siang acara nikahan Agung dan sorenya gue sama Masdir sudah harus kembali ke Jakarta naik kereta api. Tapi sebelum pulang, kita sempet keliling ke beberapa tempat untuk beli oleh-oleh sembari menunggu waktu keberangkatan.

Bluder Tjokro

Salah satu makanan yang terkenal dari Madiun yaitu roti Bluder. Bluder yang paling hits di Madiun ya Bluder Cokro yang memiliki berbagai aneka rasa. Kalau ke Madiun, tidak perlu pusing buat oleh-oleh bisa coba kesini. Cukup 1 box berisi bluder ane rasa untuk gue bawa ke Jakarta.

The Balance Coffee

Kita sedikit amaze ketika melihat ada coffee shop dengan konsep outdoor yang menarik seperti ini kota Madiun, hehe. Sebelum pulang, sengaja cari tempat yang bisa ngobrol-ngobrol / nongki sebelum pulang. Tempatnya cukup menarik dan instagrammable pastinya dan sempat diselingi hujan yang sangat deras.

Jujur sih gue sedikit sedih ketika akan meninggalkan mereka. Yaa semoga ada kesempatan lagi untuk bisa kumpul bareng dan jalan-jalan ke tempat yang agak jauh walau makin kesini personnel yang bisa ikut berkurang satu demi satu karena sudah berkeluarga. Hope I can see you really soon, guys!