It’s my first time unboxing an apple device, especially iPad. Setelah melewati proses pencarian untuk menentukan gadget mana yang akan gue ambil (bukan buat dipake sendiri sih) antara Samsung Tab A 10 2018 dan iPad 6th Gen, dimana gue kepoin seluk beluk kedua gadget tersebut di internet dan gue cobain langsung satu-satu barang tersebut di toko gadget ternama yang berada di sebuah mal di Jakarta Selatan, akhirnya diputuskan untuk mencoba ambil iPad!

Packaging

Packaging khas Apple, white and simple. Disisi luar hanya ada gambar iPad, logo Apple, tulisan iPad dan informasi spesifikasi iPad, sedangkan di dalam box ini yaitu berisi iPad, lightning cable, USB charger dan starting kit (Apple sticker & tips sheet). Tidak ada buku manual dan kartu garansi. Karena jaman now sudah tidak musimnya lagi kalau beli perangkat elektronik dibundle dengan buku manual yang tebel dan belum tentu dibaca, tinggal googling langsung beres (thanks for google and youtube). Sejak iPad diaktifkan maka berlaku garansi internasional dimanapun ada Apple Service Center.

Build Quality

Bicara kualitas, rasanya tidak perlu meragukan lagi produk Apple. Untuk iPad ini sendiri material aluminium digunakan di sekeliling body serta layar berukuran 9.7 inch yang berteknologi Multi touch IPS dengan resolusi layar 2048 x 1536 pixel kedalaman warna 264ppi yang sudah support Apple Pencil. Ada 3 jenis tombol standard, tombol power, volume up/ down dan tombol home yang sudah dilengkapi TouchID sensor.

Saat memegang iPad ini (tentu saja tidak bisa digenggam) terasa bahan yang digunakannya berkualitas tinggi, dan pastinya logo “apel kroak” di sisi belakang yang menjadi flagship Apple dan yang membuat benda ini dihargai cukup tinggi. Supaya tidak mudah scratch sebaiknya segera dibelikan aksesoris tambahan untuk melindungi body dan layar iPad ini.

Fitur

Fitur yang ditawarkan gadget seharga 6 jutaan ini sudah oke banget untuk menunjang aktivitas harian mulai dari pelajar bahkan sampai seorang profesional. Tidak heran kalau iPad ini layak untuk dimiliki. Dengan dukungan prosesor A10 Fusion chip with 64-bit architecture dan 2 GB RAM sudah cukup untuk memenuhi daily activities dengan sebuah iPad ini baik bagi pelajar maupun seorang professional.

Untuk spesifikasi lengkap dari iPad 2018 ini selengkapnya bisa dicek di website resminya Apple, disini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *