Kebayang ngga sih kalau ada tas yang harganya Rp.100.000 di jaman sekarang kualitasnya seperti apa? Yang pertama gue pikir ya paling tas-tas “ecek-ecek” yang dipakai berapa bulan juga jebol. Tapi setelah gue dikasih tau sama masbos @agungagriza waktu ke Jogja kemarin dan di kantor gue ada yang pakai juga, akhirnya gue coba utntuk pesen, dan ternyata beneran ada lho tas 100ribuan yang berkualitas!

Namanya “NAMA”

Awalnya gue agak sedikit heran juga sih kok brandnya dikasih nama “NAMA”, tapi pas gue buka websitenya di https://www.nama-indonesia.com/ dan instagramnya di @namastudios, ada berbagai macam tas yang menurut gue pribadi oke lah buat dipakai ngantor atau buat jalan. Customer pesennya bisa by online lewat websitenya atau via Line, dia ngga bilang ada store dimana tapi nyantumin alamat kantornya di sekitaran Pondok Indah, Jakarta (lokasi yang trusted menurut gue).

Harganya Beneran 100 Ribu?

Jujur aja sih gue masih sempet ragu, apa bener tas yang memiliki spek lumayan bagus ini dibanderol dengan harga 100 ribu kurang? Setelah dilihat di websitenya, jadi mereka itu punya beberapa harga untuk satu tas tergantung kita memilih opsi pengantaran (pre-order) yang apa.

Mereka punya opsi mau pre-order yang berapa lama yang juga tergantung availability stok mereka. Jadi kita tinggal sesuaian mau yang jadinya kira-kira kapan dan harganya berapa. Contoh deh, gue pilih tas jenis NAMA Lite #30, kalau gue mau tas itu datang ‘lebih’ cepat (1 bulan), dapet harga Rp. 99.000, sedangkan kalau mau 3 bulan lagi harganya sudah berbeda 100 ribu. (Padahal kalau lebih lama nunggu bukannya lebih murah yah? hehe).

Waktu Tunggu

Gue sebenernya agak sedikit kecewa sih, soalnya gue pesen akhir bulan Agustus untuk yang pre order 1 bulan, ya harusnya sampai at least akhir September atau awal Oktober lah ya, tetapi baru dapat email shipping dan sampai di rumah awal November kemarin. Karena engga buru-buru juga jadi buat gue sih fine-fine aja apalagi dengan harga segitu ya jangan nuntut banyak lah. Bisa jadi ada kendala dari kedatangan bahan baku produksi yang harus didatangkan dari luar negeri. But it’s not a big problem for me lah~. Mungkin ada yang punya pengalaman sama dengan gue?

Unboxing Time!

1. Packaging

Packaging tasnya cukup rapih, dibungkus plastik dan tas kain seperti tas pada umumnya. Dikirim via JNE.

2. Build Quality

Jujur aja kualitas dari tas Nama yang gue punya ini oke banget. Tiap sudut tas yang gue inspeksi hampir tanpa cacat sedikitpun. Hal ini membuktikan proses QC (Quality Control) diterapkan dengan baik saat produksi tas ini. Menurut gue kualitas produk ini tidak kalah dengan pemain-pemain lama seperti Bodypak maupun Jansport dan dipakainya pun nyaman.

3. Functionality

Kebetulan gue pesen yang model #320, tapi buat gue pribadi agak kagok dengan desain gulungannya yang cukup menyulitkan terutama dalam hal aksesibilitas. Gue harus meraba-meraba dulu barang yang mau diambil, sebab tidak terlalu kelihatan apalagi posisinya ada di bagian dalam. Dan bener ternyata bahannya memang anti air seperti di websitenya (asal jangan dicelupin aja ya).

That’s all my own review about the NAMA’s bag, have any personal comment?

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *