Menikmati suasana bulan suci Ramadhan di rumah Bandung telah jadi sesuatu yang dinanti-nanti terlebih setelah hampir 3 kali Ramadhan (2016, 2017, 2018)  saya sudah tinggal di Jakarta, berbeda dengan dulu, dari jaman saya sekolah sampai lulus kuliah masih bisa menikmati Ramadhan di Bandung baik bersama keluarga maupun teman-teman.

Momen berburu takjil, menunggu berbuka puasa hingga taraweh di mesjid menjadi hal yang saya rindukan, seperti Ramadhan-ramadhan sebelumnya yang sudah saya lewati. Kini hanya bisa menikmatinya pada hari Sabtu-Minggu saja itu pun tidak setiap minggu bisa pulang ke Bandung. Namun dengan begitu bisa membuat setiap detik berkumpul bersama keluarga menjadi sangat berharga.

Begitulah yang namanya hidup, kita tidak bisa tetap dalam keadaan yang sama, harus siap dengan dinamikanya sehingga kita bisa mendapatkan pengalaman baru, teman baru, dan hal-hal baru lainnya yang mana tidak bisa kita dapatkan kalau hanya berdiam diri di comfort zone saja.

Semoga Ramadhan 1439 H ini kita dapat melaksanakannya lebih baik dari tahun sebelumnya dan dapat berpuasa satu bulan penuh dengan ibadah yang maksimal. Marhaban ya Ramadhan!

Di tulis di kamar Ifan, (Bandung, 18 Ramadhan 1439)


Foto-foto hunting takjil:

Kelapa Muda

 

Es Cendol

Martabak Manis

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *