Awal mula berkantor disini saya merasa semuanya serba formal, mungkin karena budaya perusahaan yang sebagai maskapai bintang 5 dan full service airline di Indonesia sehingga formal adalah budaya disini. Namun setelah bekerja disini hampir setahun, overall saya merasa fun dan enjoy kerja disini!

Perayaan 17 Agustusan

Baru disini saya merasakan euforia yang meriah dalam merayakan hari jadi negara Indonesia ini, banyak lomba internal yang diselenggarakan dari unit Human Capital yang memacu semangat berkompetisi antar departemen seperti lomba foto grup WA, lomba menghias ruang kerja, lomba video hingga permainan khas 17an.

Unit saya konon baru kali ini semangat ikut acara 17an, sebab baru kali ini diisi anak-anak muda lagi jadi managernya ingin kami ikutan lomba, demi eksistensi unit :).

Lomba Dekor Ruang Kerja

Lomba ini mewajibkan seluruh unit untuk mendekor ruang kerjanya masing-masing dengan tema 17an yang akan identik dengan warna merah dan putih. Unit kami sudah memulai mendekor ruang kerja dari hari Jumat kemaren, dimulai dari meja kerja hingga bikin backdrop untuk foto-foto. Selain hanya mendekor, kami juga bisa ikut lomba “eksistensi” dengan bikin video proses mendekor dan harus di-upload ke sosial media seperti Twitter, Facebook dan Instagram. Video yang mendapatkan like terbanyak akan menjadi juaranya. Let’s prepare for this work!

Event yang membangun kekompakan

Arti kalimat disini yaitu bila dulu serasa ada “batas” antar unit, namun setelah acara ini kami merasa saling dekat Semoga hubungan yang semakin baik ini dapat berjalan terus sehingga suasana kerja menjadi makin nyaman dan erat yang akan dapat menaikkan etos kerja seluruh karyawan disini. Unit yang berada di bawah satu direktorat diwajibkan membentuk sebuah grup untuk perlombaan dan yel-yel antar direktorat, hebatnya lagi kami baru menyiapkan yel-yel on the spot! Jujur aja saya kira acaranya “biasa” aja, tetapi saat sudah berkumpul di plasa Garuda City Center dimana tempat berkumpulnya semua unit-unit Garuda, kemeriahan luar biasa ada di depan mata. Baru kali ini saya ikut acara yang ramai dan antusiasme dari karyawannya pun sangat baik.

Dari beberapa permainan berkelompok seperti lomba bakiak dan sarung berjalan, sayangnya belum ada yang bisa kami menangi kemarin, tapi tahun depan kami pasti akan well prepare daripada tahun ini.

Foto bersama Direktur Utama Garuda Pak Pahala

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *