Sebuah  kebetulan yang tidak terduga, sudah hampir seminggu ini saya lagi mencari sebuah lampu meja yang minimalis untuk melengkapi meja kerja saya di kamar. Berbagai referensi sudah saya cari dari IKEA maupun produk-produk lain seperti di ACE Hardware, modelnya sangat beragam dan bagus namun harganya belum cocok untuk seukuran lampu meja.

Saat mengunjungi sebuah ministore asal Jepang yang menyediakan equipment rumah yaitu Miniso, saya menemukan beberapa model lampu meja yang sesuai dengan kriteria: minimalis, berwarna putih, lampu cukup terang.

Bagusnya lagi, model lampu yang saya dapatkan ini (model LED HZ-Q1) menggunakan lampu LED dan baterai! Jadi mengurangi meja kerja saya dari tambahan kabel-kabel , dan cukup dicharge sekali untuk waktu pakai yang cukup lama. Tingkat terangnya pun ada tiga opsi jadi bisa disesuaikan dengan kebutuhan dan konsumsi baterai. Lampu ini juga dapat ditekuk/dilipat hingga 120 derajat untuk menyinari bagian yang lebih luas. Namun untuk perhatian karena beratnya yang ringan, rentan jatuh kalau kesenggol dan sepertinya akan mudah pecah.

Harga cukup terjangkau yaitu IDR 139.000,00. Tidak terlalu mahal untuk ukuran sebuah lampu meja yang juga bisa difungsikan sebagai lampu tidur. Untuk daya tahan sendiri saya cukup optimis karena lampu ini “made in Japan” yang biasanya produk dari negeri matahari terbit cukup awet. Untuk mencobanya bisa datang sendiri ke store Miniso yang dekat dari tempat kalian, namun tiap cabang belum tentu punya stok yang sama ya! Happy hunting.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *