Satu tempat lagi tempat tujuan kuliner yang ada di Sentul City, Ah Poong Food Market. Selintas terdengar “apung” atau berada diatas air, tetapi kenyataannya tidak namun dikelilingi oleh sungai buatan dan sungai Cikeas sehingga agar dapat masuk ke area food market ini harus melintasi sebuah jembatan.

Jembatan Masuk Ah Poong

Konsep tempat ini yakni food market, banyak sekali food stall yang menyajikan berbagai macam jenis makanan dan minuman. Saking luasnya, hingga dibagi menjadi beberapa region/area sesuai dengan temanya. Pengunjungnya pun bermacam-macam mulai dari anak muda hingga keluarga “sangat” besar juga ada disini.

Food Stall
Pembeli

Selain berkuliner, pengunjung juga bisa berkeliling naik perahu sewaan, fish feeding, atau menemani anak-anaknya main di tempat bermain. Oh iya untuk masuk kesini tidak dipungut biaya loh, tapi dilarang membawa makan dan minum dari luar sebab ada satpam di gerbang yang siap menegur.

Makan Siang di Lembur Kuring

Kemarin saya dan keluarga besar memilih untuk makan di Restoran Lembur Kuring yang menyajikan makanan ala sunda gitu, dari ayam bakar, gurame bakar, jambal roti hingga sayur asem. Karena kalau sama keluarga besar makan hidangan sunda itu berasa lebih nikmat apalagi di siang hari sambil duduknya di saung. Restoran ini tidak terlalu luas, namun ada saung-saung yang bisa menampung lebih dari 6 orang. Harganya pun terjangkau untuk santap di sini.

Selamat berkuliner!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *