“Gengs, kapan nih kita bukber ?”

“Bro kita ngga bikin bukber nih?”


Bukber, agenda wajib tahunan

Setiap menjelang pertengahan bulan Ramadhan tidak aneh kalau grup-grup WA maupun Line tiba-tiba ramai dengan topik seputar buka puasa bersama (bukber). Mulai grup kantor, kuliah, les, bahkan sampai teman-teman SD sekalipun tidak sepi dengan ajakan buka puasa bersama.

Makin kesini semakin “padat” acara bukber dan umumnya tersebar di Jakarta dan Bandung (maklum domisili teman-teman saya sekarang tersebar di dua kota tersebut). Menurutku yang utama dari bukber yaitu menyambung kembali silaturahmi apalagi teman-teman yang sudah bertahun-tahun tidak ketemu (walau tiap hari liat di Instastory/Path), tapi minusnya hampir setiap bukber kita melewatkan solat Isya berjamaah karena liat jam tiba-tiba sudah lewat waktu Isya.

Ramadhan ini ada beberapa bukber yang saya ikuti, mulai dari bukber kantor hingga bukber bersama teman-teman SD yang sudah sangat lama sekali tidak bertemu. Seperti biasa, saat heboh bahas tempat dan waktu untuk bukber tapi ujung-ujungnya nyaris batal karena tetiba ada yang minta ganti tempatlah atau ganti hari. Tapi intinya bukber bisa kelaksana kalau ada seorang yang sukarela atau inisiatif mengkoordinir acara minimal bisa nyiapin tempat berlangsungnya bukber.

Buka puasa dirumah tetap paling juara

Namun dari semua bukber, yang paling berkualitas dan paling nikmat tentu buka bersama keluarga di rumah! Ini bukber yang paling hakiki dan nikmat, walau dengan menu rumahan (kolak/gorengan/teh manis) namun ditambah kehangatan ditengah-tengah anggota keluarga, momen ini priceless mengalahkan bukber di luar sampai yang di  hotel-hotel berbintang.

Semoga dari bukber-bukber yang telah dilalui semakin mempererat silaturahmi diantara kita semua. Amin


Foto-foto bukber 2017

  • Bukber unit JKTDOP (Bandar Djakarta, Alam Sutera)

 

  • Bukber anak baru Garuda Indonesia (Viola, Tangerang)

  • Bukber & Reuni SD Asy-Syifa 2 (KrangKring. Bandung)

  • Reuni Lab Sispromasi 2011~2013 (Cultivar, Bandung)

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *