Kota Bandung memang seperti tiada berhentinya berinovasi terutama membuat ruang publik baru yang bertujuan menaikkan happiness index bagi warganya maupun wisatawan yang datang ke Bandung. Salah satunya yang baru diresmikan pada bulan Januari lalu yaitu Teras Cihampelas, sebuah skywalk yang membentang diatas jalan Cihampelas sepenjang 450 meter.

Diatas skywalk ini bisa kita temukan banyak sekali kios-kios yang sebelumnya pkl di sepanjang jalan Cihampelas, kini direlokasi keatas skywalk untuk mengurangi kemacetan di jalan dan juga masyarakat bisa lebih santai dan aman untuk berbelanja. Banyak sekali stall-stall diatas skywalk ini, mulai dari jajanan lokal, aksesoris, maupun baju-baju ala Bandung bisa kita temui diatas sini. Selain itu, tidak perlu khawatir kalau tiba-tiba kebelet, karena sudah disediakan toilet umum di beberapa titik dan juga mushalla.

Akses naik ke skywalk ini ada beberapa titik di sepanjang jalan Cihampelas, dari bagian atas sampai paling bawah berupa tangga biasa hingga ada lift. Kalau main kesini aku saranin sore-sore saat matahari sudah tidak terik dan angin Bandung yang sejuk.

Tree from Teras Cihampelas

Sabtu kemarin, aku ketemu dengan dua orang teman baik ku saat SMA dulu, Fajar dan Ninis dan lucunya kita janjian untuk ketemuan hanya sekitar H-1 jam. Setelah kita menghabiskan waktu di sekitaran Dipati Ukur, akhirnya kita main ke Teras Cihampelas ini. Sambil duduk-duduk santai di bawah rindangnya pepohonan juga angin sepoi-sepoi khas Bandung yang sangat sejuk kita ngobrol banyak hal dari masa-masa SMA hingga kisah hidup kita sekarang. Maklum kita udah lama tidak ketemuan bahkan ngobrol bareng kayak gini, dan entah kenapa aku merasa senang hari itu.

Overall, thanks a lot to our beloved Bandung City Major, Mr. M. Ridwan Kamil for make our city more lovable and we wait for another surprise!

Signboard Instagram Box Warung Lukisan Iron Man Wefie Skywalk Walking Skywalk 2 Jalan Cihampelas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *