Garuda Runners adalah sekumpulan “pendatang baru” di Garuda yang berasal dari dua unit berbeda yaitu JKTDOP (Operation Standards) dan JKTDV (Corporate Quality, Safety, and Environment Management) yang bergabung membentuk komunitas kecil agar dapat saling berinteraksi sambil ber-olahraga #pertemanansehat. Kami berasal dari latar belakang yang berbeda-beda, ada yang dari jurusan geodesi, teknik elektro, teknik industri, management keuangan bahkan dari jurusan biologi. Namun hal tersebut justru dapat menyatukan kami, dan seolah-olah sudah kenal lama satu sama lain dan cepat akrabnya seperti sudah menjadi keluarga baru.

Kegiatan utama kami yaitu olah raga setiap hari Rabu sore, diawali dengan lari mengitari kompleks Garuda City Center dengan rata-rata jarak tempuh 4km, dilanjutkan dengan bermain bola basket atau voli di komplek olah raga Garuda Sport Center. Fasilitas olahraga disini tergolong cukup lengkap, mulai dari lapangan voli, basket, tenis, badminton, lapangan bola, futsal, yoga hingga alat-alat gym dan ada rekan-rekan instruktur yang siap membantu. Semua fasilitas tersebut khusus diperuntukkan bagi karyawan Garuda Indonesia dan Garuda Group (GMF, Citilink, Assyst).


Sebenernya Garuda Runner official sudah ada namun membernya baru sebatas aircrew, dan saya pernah bertemu dan berkenalan dengan salah satu pentolannya untuk diajak bergabung kedalam komunitas tersebut. Kedepan kami berniat join dengan mereka, namun tetap kegiatan rutin kami akan selalu dilaksanakan.

ga-run 2 wenny farewell ga-run 1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *