Senin, 13 Februari 2017

Semuanya terjadi tanpa disangka. Setelah mengalami sebuah insiden kecil di waktu dini hari (tas ransel ketinggalan saat mau masukin tas ke travel), ketiduran di musholla hingga hampir ketahuan oleh pak VP Operation Support, akhirnya sesuatu yang ‘manis’ pun datang.

Kebetulan hari ini aku sedang bawa kamera mirrorless ku karena berangkat langsung dari Bandung ke kantor, dan tau-tau temenku, Mas Firman ngajakin aku buat ikut sesi foto bareng pilot Garuda untuk sebuah buku panduan berpakaian gitu. Modelnya seorang pilot pria dan seorang pilot perempuan datang bersama untuk melakukan sesi foto. Pilot prianya bernama Captain Eric Ferdinand dan pilot perempuannya Patricia Christabele, dan menurutku mereka berdua “sangat tepat” untuk dijadikan model panduan berpakaian pilot Garuda, selain cantik dan ganteng, mereka juga orangnya ramah dan bisa diajak ngobrol. Sesi foto dilakukan di area kantor saja, dengan bermodal dua kamera dan satu reflektor bisa dapat beberapa scene foto yang memang diperlukan untuk keperluan pembuatan panduan tersebut.

behind the scene

Sehabis sesi foto kami lunch bersama di sebuah ruangan di GCC sambil mengobrol satu sama lain. Dahulu dibayanganku seorang pilot itu kesannya berwibawa dan sedikit arogan, namun setelah mengenal mereka berdua kesanku terhadap pilot berubah. Mbak Patricia yang kini sebagai FO (First Officer) dan Captain Eric mereka sangat ramah orangnya, dan akhirnya kami saling follow-follow Instagram masing-masing (kapan lagi bisa di follow pilot yang punya ribuan follower).

Yah semoga aja sering dapet kesempatan seperti ini lagi yang memungkinkan kita bisa berinteraksi antara entitas di dalam perushaan yang bertujuan meluaskan pergaulan demi menunjang perkembangan karir di masa depan.

FO Patricia – Capt Eric
The Team (Mas Adnan, Mas Firman, Capt Faisal, FO Patricia, Capt Eric, Fenny, Ilham)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *