Ini merupakan posting pertama saya tentang review diecast dan yang pertama akan saya review yaitu diecast keluaran Norev dengan skala 1:18.

Diecast Specification :

  • Manufacturer: Norev (French)
  • Model: Mercedes-Benz S600 W140
  • Scale: 1:18

Mobil elegan yang di produksi sekitaran tahun 1997 ke atas ini menawarkan kesan elegan dan ekslusif, dimana mobil ini juga digunakan sebagai kendaraan kepresidenan dari masa Presiden Suharto hingga SBY.

Detail yang ada di mobil ini juga cukup baik, 4 pintu, kap mesin dan bagasi dapat dibuka dan kain beludru menempel di lantai bagasi dan bagian dalam mobil.

Perlu kehati-hatian sewaktu memegangnya karena ada beberapa bagian yang ringkih. Berikut beberapa hal yang perlu diperhatikan :

1. Logo bintang Mercy mudah patah

Bagian ini sangat mudah patah (saya pun mematahkannya sewaktu mereview ini). Bisa diakalin dengan menggunakan lem. Kalau sudah hilang, bisa dibeli aksesoris diecast di toko-toko diecast, salah satunya di toko diecast yang ada di STC Senayan.

2. Handle Pintu mudah lepas

Bagian ini juga sangat rapuh karena berbahan plastik, jadi sewaktu membuka keempat pintunya harus hati-hati.

3. Jangan asal cat

Bagi yang tangannya “gatel” pasti ngga tahan godaan untuk mendandani mobil ini ke gaya Brabus/AMG/ konsep modif lainnya. Saran saya sebagai pemula, jangan main cat ulang atau bongkar sendiri sebelum tahu seluk beluk modifikasi mainan diecast dan pastikan semua material yang digunakan telah tersedia, karena kita tahu sendiri harga sebuah diecast 1:18 tidak murah.

Secara overall saya cukup puas dengan “karya” dari Norev ini, meskipun banyak orang bilang AutoArt dan BBR merupakan produsen yang paling bagus kualitas detailnya namun anda perlu merogoh kocek yang lebih dalam lagi.

3 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *