Dahulu saya pernah berangan-angan,”Kapan ya kira-kira bisa pergi keliling dunia?”. Beberapa kali terlintas kalimat tersebut di benak saya secara tidak disengaja. Setelah waktu bergulir, saya mendapat sebuah jalan dari Allah SWT yang mungkin ini bisa menjadi jalan saya untuk mewujudkan mimpi tersebut.

Tepat setahun lalu saya mengirimkan berkas lamaran saya ke sebuah airline dengan kode “GA” dan setahun kemudian saya menyadari mungkin ini jalan dari Allah SWT yang diberikan kepada saya untuk mewujudkan impian saya dapat berkeliling dunia. Tempat-tempat yang ingin saya kunjungi bisa dilihat di gambar di bawah ini. Tidak terlalu banyak memang, tetapi gambar tersebut saya jadikan wallpaper di ponsel saya agar selalu menjadi motivasi setiap waktu karena hitung saja sendiri berapa banyak kita membuka layar ponsel tiap harinya?

My Travel Trip

Terlalu mengada-ngada? Silahkan Anda yang menilai sendiri. Tetapi saya sudah membuktikan bahwa usaha dan doa untuk mewujudkan sebuah impian saya pernah terwujud tidak hanya satu dua saja, namun cukup banyak yang tidak lain karena izin-Nya lah yang memberikan kepada saya dan semesta ini untuk bergerak bersama mewujudkan impian-impian tersebut *jadi motivator dadakan*.

Pertanyaan terakhir, dengan siapa ya yang nemenin saya berkeliling dunia nanti?

One Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *