“I have a better plan, hunting sunrise di Pangalengan, berangkat jam 2an” – Agung

Berawal dari sebuah percakapan biasa di grup yang pada akhirnya membawa kita bisa mengunjungi salah satu tempat yang sudah dari sejak lama ingin didatangi yaitu Pangalengan yang terletak di kabupaten Bandung Barat. Seperti yang direncanakan tadi saya, Agung dan Adira seperti biasa kumpul di markas sebagai meeting point kemanapun kita pergi. Setelah semua gear untuk hunting siap, tepat pukul 2 am kami berangkat menuju Pangalengan di hari Minggu yang masih gelap dan dingin ini. Berdasarkan informasi dari Google Maps, ETA ke Pangalengan sekitar 1h 48m dengan jarak sekitar 38 km dari markas.

Setelah melewati berbagai rintangan selama perjalanan, kami sampai di sekitar perkebunan teh di Pangalengan sekitar pukul 4.30 am, niat awal hunting sunrise pun sirna setelah kami semua tertidur di dalam mobil. Udara yang sangat dingin membuat air seakan baru diambil dari dalam kulkas membangunkan kami dari mimpi, dan Subhanallah pemandangan indah terhampar nan indah.

Ada beberapa spot yang bisa kita singgahi untuk melihat keindahan Pangalengan pagi hari saat masih ditutupi oleh kabut di sekitar pabrik teh dan jangan lupa pakai penghangat badan seperti jaket & syal karena angin yang berhembus sangat dingin.

Pangalengan in the morning

Thanks for the short escape that have refreshed my mind and boost my spirit to face the real life again! See ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *