Hello! Dalam postingan ini saya mau sedikit bercerita seputar aktifitas saya lakukan di weekend kemarin yang menurut saya cukup berkesan. Yap, akhirnya setelah hampir 8 tahun tidak bertemu karena terpisahkan oleh kegiatan masing-masing, akhirnya saya bisa reuni dengan dua orang teman lama saya di sebuah kafe di Jalan Wijaya, Jakarta Selatan.

Bertempat di Beezy Kaffee saya berencana bertemu dengan Joyo dan Ajeng. Mereka berdua ialah sahabat saya yang mana satu kelas dan satu sekolah sejak TK-SD hingga SMP (waktu SMP kami pisah kelas) dulu kami sering main bareng dan kini kami bertiga tinggal di Jakarta untuk mencari nafkah. Rintik hujan turun dan traffic di sepanjang jalan Wijaya 1 sangat padat, tidak heran kalau datangnya diluar jam yang udah ditentukan dan saya hampir nunggu sekitar satu jam lebih. Beruntung kafe-nya nyaman dan cozy abis juga bagus buat jeprat-jepret sehingga satu jam tidak terasa berlalu.

8

 

 

 

 

 

 

Setelah menunggu cukup lama dengan ditemani si kamera Fujifilm X-M1 saya dan segelas Green Tea Frappe, datanglah mereka berdua kebetulan bisa berbarengan. First impression ketika melihat mereka datang saya sedikit pangling, wajar lah terakhir bertemu kelas 3 SMP dan sekarang sudah pada dewasa. Ceritanya Joyo baru saja diterima disebuah perusahaan yang bergerak di bidang media di bilangan T.B. Simatupang, sedangkan Ajeng dia bekerja di sebuah mining consultant dan juga sedang meneruskan kuliah S1 di Universitas Binus. Namanya juga temu kangen, kami ngobrol banyak dan nostalgia memori masa-masa SD dahulu hingga membahas pekerjaan masing-masing.

6
Sharing di Beezy Kaffee

Cukup lama bercerita, kami memutuskan untuk cari makan malam di luar. Langit malam Jakarta pada saat itu sudah kembali cerah dan kami langsung tancap gas ke daerah Jalan Sabang, banyak sekali makanan disini dan harganya pun terjangkau. Hampir satu jam setengah waktu yang kami habiskan dengan makan nasi goreng dan bubur ayam dilengkapi topping cerita tentang liburan, dan kami lanjutkan untuk nongkrong di suatu tempat lagi.

Akhirnya MOJO Kitchen & Bar yang berlokasi di wilayah Senopati, Jakarta Selatan kita jadikan destinasi terakhir di malam ini. Walau saya sering sekali melewati kafe ini, tapi baru kali ini saya singgah ke dalamnya. Kafe ini berukuran tidak terlalu luas, namun cukup asyik lah untuk bersantai bareng teman untuk sharing banyak hal. Menu food & beverage di kafe ini menurutku tidak terlalu banyak dan menyajikan banyak minuman beralkohol (hati-hati sebelum memesan, lebih baik tanya dahulu), selain itu harus siapin budget yang tidak sedikit karena harga makan dan minum di kafe ini cukup mahal. Tetapi disini lah saksi bisu terbentuknya grup “Anak Rantau” yang beranggotakan kami bertiga yang dibuat dengan tujuan mempermudah komunikasi kalau mau ketemuan.

IMG_4326

Semenjak pertemuan ini, saya merasa tidak sendiri lagi tinggal di Jakarta. Kalau dulu saya merasa cuma numpang tinggal doank, tetapi sekarang seakan ada penyemangat lagi untuk beraktifitas lebih bebas selagi masih bujang. Thank you guys, hope this is the start line of our next great journey!

2
My Jeprat-Jepret Companion
7
Green Tea Frappe
KSXG5630
Mojo Kitchen & Bar

 

2 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *